Minggu, 09 April 2017

puisi sahabat



AKU BUTUH SAHABAT
Oleh Tutik Rukmini

Disaat hidup ini hampa...
Disaat hari-hariku sendiri...
Waktu luang sulit untuk ku tutupi
Sunyi, sepi, menemaniku.
Aku membutuhkan sahabat
Bahkan tidak hanya seorang sahabat
Tapi banyak sahabat...
Aku seperti sendiri .. sendiri dalam duka ku
Sendiri karena egoku ..
Bahkan sendiri didalam masalah hidupku.

Aku sendiri hanya berteman sepi
Yang terkadang meneteskan air mata.
Depan televisi...didalam kamar...
Itulah dua tempat yang menjadi saksi bisu kegelisahanku.
Sahabat...
Aku yakin Tuhan akan mempertemukan kita.
Mulai dari kita berteman
Berbagi cerita, baik suka maupun duka
kita berbagi canda dan tawa bersama
disitulah kita membangun hubungan mulia selamanya
Sahabat...
Tahukah kamu berapa lama masa yang akan kita lewati bersama?
Aku tak ingin tau itu,
Karena kamu adalah selamanya bagiku
Bersamamu,,
Tangisku terkadang berubah jadi tawa
Duka ku terpecah jadi bahagia
Dan air mata yang telah jatuh
Takkan berubah jadi nestapa
Dengan mu, kepenatanku akan lenyap seketika.
Terkadang, disuatu waktu
Karena perbedaan pendangan
Prasangka hampir merobohkan kita
Tapi perlu kau ingat sahabat
Amarah tidak akan bertahan lama
Karena kusadari hati kita sudah terikat jauh  didalamnya
Ingatlah sahabat,,
Kita pernah duduk bersama
Melukis impian dilangit biru
Membangun mimpi bersama
Tentang aku, kamu, dan masa depan,,
Sahabat,,
Datanglah dan jayakanlah ikatan mulia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar